AD (728x90)

Rabu, 04 September 2013

Semoga Kamu Bahagia Dik

Share it Please
Pagi ini andi bangun pagi dengan tubuh yang masih letih karena habis menempuh perjalanan jauh dari pulau dewata. Di ambilnya kotak kecil oleh oleh sepasang anting yang bermatakan blue topaz yang gemerlap indah. Senyumnya pun merekah dan membungkus kotak kecil itu dengan selembar kertas kado dan pita. Di ambilnya pula hp yang selalu berada tak jauh dari tempat tidurnya.

dik enno, siang ini mas ke bogor tunggu di terminal ya” bunyi sms andi kepada enno. Enno adalah kekasih yang sangat andi cintai dan jaga sepenuh hatinya.

ya mas, kebetulan adik libur kerja hari ini dan nanti di jemput di terminal” balas enno.

Andi pun bergegas ke kamar mandi dan mengguyur tubuhnya dengan air yang dingin menusuk tulang. Mandi pagi yang tidak begitu di sukai oleh andi karena tak tahan dengan dingin yang selalu membuatnya flu. Namun hari itu dinginnya air tidak menyurutkan langkahnya untuk mandi pagi. Ke bogor menemui kekasih hatinya yang sudah lama tak berjumpa karena kesibukan. Bergegas dia keluar dari kamar mandi dan menuju ke dalam kamarnya. Di semprotkannya minyak wangi bvlgari sport kesukaannya ke seluruh badannya. Di pakainya baju yang baru di beli dan segera berdandan rapi.
Segera dia bergegas menuju terminal bus dan menaiki bus yang membewanya ke kota bogor.

“ya Allah lupa makan” gumam andi dalam hati. karena saking rindunya dengan Enno sampai lupa makan di pagi itu. Bayangan bertemu dengan kekasihnya sudah menngalahkan rasa lapar yang ada. Tepat 2,5 jam kemudian bus sudah merapat di terminal baranangsiang bogor yang becek sehabis di guyur hujan.

adik nunggu di mana, mas sudah sampai terminal” bunyi sms andi kepada enno
di depan mas di halte depan pintu keluar bus” tak ada semenit enno pun membalas sms.

Dan andi pun bergegas menuju ke halte yang di maksud enno. terminal yang becek di libasnya dengan berlari karena rasa rindunya yang sudah tak tertahankan. Beberapa saat kemudian di depannya sudah berdiri wanita yang sangat di rindukannya. Di pegangnya tangan enno dengan erat dan di elusnya kepala yang terbungkus jilbab.

“mas kangen dik udah 2 bulan gak ketemu” kata andi sambil tersenyum dan memandang penuh kerinduan.
“adik juga mas, ya namanya mas kan sibuk trus adik juga jarang libur” jawab enno dengan senyumnya yang indah.
“ya udah kita ke kost adik, ini udah mau hujan lagi.. banyak temen kan di kost?” tanya andi.
“banyak mas kebetulan pada masuk sore semua” jawab enno sambil terus tersenyum.
5 menit kemudian sampailah di kost enno dan di sambut oleh sapaan teman temannya yang lagi pada ngerumpi.
“kemana aja mas kok jarang banget keliatan? tar enno di ambil orang lho mas” seloroh dinda dari depan kamarnya.
“kebetulan lagi sibuk nih, ini juga baru pulang dari Bali dan ada urusan kerjaan di sana” jawab andi enteng.

Kemudian andi dan enno bergegas masuk ke dalam kost. Mereka berpelukan dengan erat melepaskan rasa rindunya. Pada saat itu andi merasa ada satu kejanggalan namun di pendamnya. Di keluarkannya kotak kecil yang sudah di siapkan dari rumah tadi.

“ini buat adik, oleh oleh dari bali dik… mas pilihkan untuk adik pasti adik suka” kata andi sambil menyodorkan kotak itu. Dengan segera enno membuka kotak itu dan di lihatnya sepasang anting batu blue topaz dengan bertahtakan perak berukiran has Bali.
“terima kasih mas bagus banget pasti mahal ya mas” kata enno
“nggak kok dik, harganya biasa saja kok” jawab andi pendek

Di dekatinya enno dan di peluknya enno di dekapan dadanya. Andi begitu merindukan kekasihnya yang selama setahun lebih menjadi kekasihnya. Di angkatnya wajah enno kemudian di kecupnya dengan mesra bibir enno.

“dik, mas mencintai adik. wanita lain tak mampu menggoyahkan sayang mas ke adik” ujar andi dengan tatapan mata penuh cinta yang tulus.
“mas tau, keadaan mas yang membuat bapak adik tidak meyetujui kita. tapi mas akan berjuang meyakinkan bapak adik kalau mas mampu membahagiakan adik” lanjut andi dengan lembut.
“iya mas” jawan enno singkat dan langsung membenamkan diri dalam pelukan andi.
“mas selalu berdoa dik supaya kita di satukan dalam ikatan pernikahan” bisik andi di telinga enno. Dan enno pun makin mengeratkan pelukannya dan menangis.

Tiba tiba enno menciumi bibir andi dengan isak tangis.
“maafin adik mas…. maafin adik” ucapnya dengan air mata yang makin berderai.
“ada apa dik kok minta maaf?” tanya andi heran.
“selama mas gak ada, adik berhubungan dengan lelaki lain mas. adik gak tau kalau di dekat dia gak bisa nolak dia dan keinginannya” jawabnya sambil menundukkan mukanya.
“oh…… gitu dik” jawab andi sambil tersenyum.

“mas paham dik dan mas gak papa kalau adik berhubungan dengan orang lain. Biar adik tau seberapa dalam sayang dan cinta mas ke adik. silagkan adik bandingkan cinta mas dengan cinta lelaki lain” jawab andi dengan lembut sambil mengusap kepala enno.
“ini lain mas, adik kebablasan mas” jawab enno dengan suara gemetar.
“lain bagaimana” tanya andi dengan suara gemetar namun di buat setenang mungkin.
“setiap sama dia, adik selalu berhubungan suami istri mas. adik sendiri gak mengerti kenapa adik begitu” jawab enno sambil sesenggukan.

“astaghfirullah” seketika wajah andi menjadi pucat. Mulutnya terasa getir dan tenggorokannya tercekat.
“adik hamil mas” dengan suara pelan enno berucap.
“ya Allah ya robb” andi tersandar lemas ke tembok dengan wajah yang pucat.
“tapi dia gak mau tanggung jawab mas, dia menyuruh menggugurkan janin ini” jelas enno
“jangan!!!!! jangan pernah gugurkan janin ini, dia gak berdosa. kalau dia tidak mau bertanggung jawab, biar mas yang menikahi adik” balas andi dengan agak keras.

“memang berapa kali melakukan hubungan suami istri sama dia dik?” tanya andi kepad enno
“hampir tiap hari mas, tiap dia datang dia selalu minta. dan adik seperti gak sanggup menolak dan selalu menuruti keinginannya” jawab enno dengan wajah yang semakin tertunduk.
“ya Allah” ujar andi semakin kecut dan hancur.
“dan adik sudah ada yang mau menikahi mas, adik ngerasa gak pantas buat mas” jawab enno dengan memandang mata andi.

“oh….. gitu dik” jawab andi dengan hati yang remuk redam. kekasih yang sangat di cintai dan di jaganya selama setahun lebih ternyata mengumbar syahwat bersama laki laki lain.
“mas boleh marah, mas boleh benci” tukas enno.
“dik, mas mencintai adik. apa pun yang terjadi mas tidak akan pernah membenci adik. ya udahlah kalau itu jadi pilihan adik mas ikuti saja. mas masih berharap mas yang menikahi adik” papar andi
“nggak mas, adik udah bilang ke bapak mau manikah sama orang lain” tutur enno.

di peluknya enno dengan erat di kecupnya kening enno dengan lembut dan penuh kasih sayang.
“bukan cinta namanya kalau mas marah, bukan cinta namanya kalau mas membenci adik” kata andi dengan senyuman dan menatap mata enno. dan enno pun menangis tersedu sedu.
“mas doakan adik bahagia dan jadikan ini pelajaran untuk adik, jaga anak ini dengan penuh kasih sayang. semoga adik bahagia dengan orang yang adik pilih untuk menggantikan bapak dari bayi yang adik kandung. cepat nikah ya dik biar gak keburu besar perutnya” ujar andi penuh bijak kepada enno.
“sekali lagi maafin adik ya mas” kata enno sambil memegang  tangan andi yang lemah dan gemetar.
“tanpa adik minta, mas sudah memaafkan dik, semoga adik bahagia ya sayang” ucap andi lembut.
“terima kasih ya mas” jawab enno gemetar.

hari pun beranjak sore dan andi pun harus segera pulang. dengan bergandengan tangan mereka berjalan menuju ke terminal dengan hanya diam. hanya lewat genggaman tanganlah hati mereka bicara. Erat genggaman enno seakan akan dia mengucapkan berjuta kata maaf kepada andi yang dia tau sangat mencintai dan menjaganya sepenuh hati. Tatap mata mereka sesekali bertemu dan andi tersenyum dengan manis ke enno. Andi pun manaiki bus yang akan membawanya pulang. Di lihatnya kekasihnya melambaikan tangan dan mengantar kepergiannya dengan senyuman. Ya, senyuman yann selama setahun lebih menghiasi harinya. Remuk redam penuh luka dan sakit di dada andi pulang menuju rumahnya. Hidup yang sepi kembali akan di jalaninya.

“semoga kamu bahagia dik, doa mas selalu untuk kebahagiaan adik” ucap andi lirih sambil matanya menatap nanar ke luar kaca bus.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Puisi Jalanan. All rights resevered. Designed by Templateism